Sabtu, 24 Juli 2010 | By: Unknown

Serba (serbi) Magang part 1

Gue seharusnya ngerjain laporan magang gue malem ini juga.. Laporan yang harus gue kumpulin dan presentasiin hari senen besok.. entah kenapa, gue gak ada hasrat untuk ngerjainnya.. sambil nginget-nginget, ternyata cukup banyak juga yang gue dapet dari pengalaman magang gue selama 4 minggu di Indramayu ituh..

Awalnya gue sangat menantikan magang gue di YKB (Yayasan Kusuma Buana) yang ada di Tebet, Jaksel.. Denger punya denger dari dosen gue (mba meli, red.) YKB ini bergerak di bidang pencegahan HIV/AIDS buat kaum homoseksual dan waria.. Eh tak disangka tak dinyana, info ini ternyata SALAH TOTAL JENDRAL!!

YKB ini bergerak di bidang kesehatan, salah satunya memang untuk mencegah HIV/AIDS, tapi mereka punya berbagai macam program lain.. Contohnya aja klinik bersalin, posyandu, penyuluhan kesehatan reproduksi dan penyuluhan bagi para PSK (pekerja seks komersial).. cukup luas juga ternyata cakupan kegiatan di LSM ini dan sasarannya gak cuma kaum homoseksual dan waria, tapi seluruh lapisan masyarakat.. Well tepatnya masyarakat sosial ekonomi menengah..

But u know what, there's something that surprised me well! gue berempat (kantiana, nova dan rara) gak akan magang dan bekerja di kantornya yg di Tebet.. kami berempat disuruh memilih 3 tempat berbeda yang tentunya memberikan program yang berbeda pula.. ada yang akan bekerja di klinik di Pisangan, penyuluhan-penyuluhan hiburan malam di Mangga Besar dan program pencegahan di Indramayu.. well, great! kampus gak ngasih tau apa-apa soal ini dan tugas keluar kota!! Oh Mai Gat!!

Akhirnya setelah ngobrol dan berembuk dengan orang tua masing-masing, gue memutuskan untuk milih program yg di Indramayu bersama rara (hellow, 4 minggu!!).. Nova milih klinik di pisangan dan Kantiana milih yg di Mangga Besar.. eng ing eng! dimulailah persiapan gue untuk berangkat ke Indramayu tercinta.. dimulai dengan membereskan semua urusan surat menyurat dengan Fakultas dan urusan2 SIGMA BEM.. setelah beres, gue tinggal nunggu waktu berangkat aja ke Indramayu..

well, ternyata gak semulus yang gue bayangkan saudara-saudara.. si pihak YKB ini meminta gue dan rara membuat program selama disana.. yah biasa aja sih sebenernya, tapi tolong coba dibayangkan ya.. gue dikasih tau jumat sore untuk membuat program yang mana harus gue berdua presentasikan di Indramayu paling lambat hari senen.. OMG!! lo kate bikin program segitu ecek2nya ya?? gue berdua udah argumen bahwa minggu pertama hanya akan mengobservasi dan melaksanakan need assesment, barulah bisa membuat program.. they didn't even listen to us! yeah yeah yeah, gue akhirnya berangkat (tolong catat ya, gue gak dianter ma si LSM itu dan harus naik bis ke desa antah berantah yang gue gak tau keberadaannya) dengan berbekal program asal-asalan dan nekat.. hahahha

YAK! Let's begin our journey in Indramayu for at least 4 weeks.... hmmm, gak sabar jadinya (boong bgt bgt)

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 comments: