Selasa, 26 Oktober 2010 | By: winda maharani

Couple Of Books I Love to Read

Beberapa daftar buku yang merupakan salah satu favorit gue itu antara lain::
·         The Notebook                  : Nicholas Sparks
·         Come Together                : Josie Lloyd dan Emlyn Rees
·         She Went All the Way  : Meggin Cabot
·         Prince Joe                         : Suzzane Brockman

Buat yang belom baca n penasaran, gue kasih nih kesan gue setelah baca buku-buku itu:
·         The Notebook
Buku ini bercerita mengenai kisah cinta antara dua remaja yang terus berlanjut hingga dewasa. Namun kisah cinta mereka tidak berjalan dengan mulus, malahan tersandung berbagai masalah seperti status sosial ekonomi dan juga persetujuan orangtua. Inti cerita yang dibawakan oleh penulis memang terkesan simpel, namun penggambaran yang dilakukan penulis sangatlah kaya akan makna. Penulis sangat cemerlang dalam memilih kata-kata yang menggambarkan perasaan si tokoh, sehingga pembaca ikut terhanyut akan perasaaan yang dimiliki oleh si tokoh. Pembaca diajak menangis, tertawa, dan terharu dengan cerita ini melalui uraian kata-kata yang dengan tepat menggambarkan emosi itu sesungguhnya. Hal inilah yang menurut gue merupakan keunggulan novel ini dan juga novel karya Nicholas Sparks lainnya. Pemilihan kata-kata yang menggambarkan emosi dan setting yang romantis dalam sebuah cerita, akan mampu membawa pembaca untuk terus membaca hingga akhir.

·         Come Together
Buku ini bercerita mengenai 2 orang dewasa di Inggris yang saling bertemu dan tanpa disadari mereka pun jatuh cinta. Di dalam buku ini dijelaskan perjalanan hubungan mereka, mulai dari pertemuan, munculnya benih cinta, pertengkaran, pengkhianatan hingga pengakuan cinta keduanya. Hal yang membuat buku ini menarik adalah gaya penceritaan dan sudut pandang yang digunakan dalam menceritakan novel ini. Novel ini menggunakan kedua sudut pandang tokoh di dalamnya yaitu Amy dan Jack. Kedua penulis yang memang merupakan pria dan wanita, secara bergantian saling menceritakan sudut pandang salah satu tokoh terhadap event yang sama, sehingga pembaca mendapatkan gambaran menyeluruh dari kejadian yang ada di dalam cerita. Gaya penceritaan kedua penulis ini juga cukup berbeda dan hal ini membuat buku ini menjadi amat menarik. Pembaca disuguhkan gaya penceritaan humoris dan sarkasme khas pria dan juga gaya penceritaan penuh emosi dan judgement khas wanita. Hal-hal inilah yang menurut saya membuat pembaca setia membaca hingga novel berakhir.

·         She Went All the Way
Buku ini bercerita mengenai kisah cinta Hollywood antara seorang aktor playboy dengan penulis scenario pemenang academy award. Gaya penceritaan dan penokohan dalam novel ini sangat menarik. Penulis mengambil setting cerita yang tidak biasa untuk menggambarkan dinamika karakter dari si tokoh yang ada. Cerita dalam novel ini pun tidak melulu berputar di sekitar kedua tokoh utama, namun juga pada significant others dari kedua tokoh. Hal ini membuat posisi tokoh dalam cerita menjadi lebih ‘hidup’ dan masuk akal. Karakter tokoh pun terlihat sangat matang dipersiapkan sehingga tidak terlihat ketidakkonsistennan karakter si tokoh. Selain itu, setting yang digambarkan penulis sudah sangat baik dan terlihat nyata. Hal inilah yang membuat gue berasumsi bahwa penulis sudah dengan matang mempersiapkan dan mencari data-data yang mendukung pembuatan plot dan setting cerita. Gaya penceritaan yang cenderung didominasi dengan humor-humor menyentil dan sarkasme, menjadi daya tarik dari novel ini.

·         Prince Joe
Buku ini merupakan salah satu buku dari sebuah serial yang dibuat oleh penulis. Buku ini berisi kisah cinta antara seorang NAVY SEAL dengan humas pangeran suatu negara. Hal yang menarik dari buku ini adalah plotnya yang tidak biasa muncul dalam novel-novel romantis. Adegan-adegan perang dan istilah-istilah yang digunakan dalam militer, banyak disebutkan di dalam novel ini. Hal ini memberikan nuansa baru pada sebuah novel romantis yang biasanya hanya berputar disekitar percintaan saja. Beberapa tokoh teman si tokoh pria juga muncul dalam buku ini, dimana mereka pun sebenarnya memiliki cerita masing-masing. Setting dan plot yang tidak berputar di sekitar dua tokoh utama saja, menurut gue merupakan nilai lebih yang dimiliki novel ini dibandingkan dnegan novel-novel romantis lainnya.

semoga kalo ada waktu luang n bisa beli buku ini (buku2 ini ada e-book nya.. jangan khawatir), gue sarankan buat ngebaca buku2 diatas.. menghibur banget loh, hehehhe..
Happy Reading Fellas!!
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 comments: