Sabtu, 28 Mei 2011 | By: winda maharani

semua ada harganya

belakangan ini gue sedang meng-galau-kan masa depan gue. mau jadi apakah gue ini? mau kerja dimanakah gue ini? mau nerusin s2 apa ngga? kalo nerusin mau milih profesi ato ga? banyaklah hal yang berkecamuk dalam hidup gue belakangan ini.. gue selalu dan selalu iri dengan mereka yang sudah menetapkan hati dan pikirannya mau menjadi apa dan mau mengejar apa dalam hidupnya.. sedangkan gue masih aja di persimpangan tanpa tau apa yang harus dipilih..

tidak tau mau memilih apa adalah hal paling galau yang pernah gue rasakan.. tidak tahu bukan karena tidak punya minat, justru karena gue berminat pada banyak hal.. gue ingin mencoba banyak hal dalam hidup gue, makanya bingung hidup seperti apakah yang dapat mengakomodasi keinginan gue itu??

then, ada sedikit pencerahan saat bertemu dengan pembimbing skripsi gue. dia menceritakan adiknya yang bekerja di perusahaan oil & gas dengan gaji puluhan juta per bulannya.. tapi dia melihat harga yang dibayar oleh adiknya itu.. capek, pulang malam, kadang jam kerja tak menentu.. sedangkan dia, seorang psikolog dan pengajar.. lingkungan nyaman namun gaji sangatlah minim..

trus dia ngomong, kalo memang mau cari uang, dia gak akan memilih untuk jadi pengajar.. tapi dia memilih lingkungan yang nyaman, menyenangkan baginya untuk bekerja dan berkarya.. ada harga yang harus dibayar dalam segala pilihan yang dibuat oleh manusia. dalam setiap pilihan, ada kelebihan dan kekurangannya, all in whole package.. tinggal manusianya aja yang mau memilih mana.. and yes, everyone has a choice.. 

kalo dalam milih pekerjaan, dia bilang jangan terlalu memikirkan untung rugi atau dalam hal ini diukur dalam besaran nominal gaji yang akan diterima.. pikirkan apa yang mau lo lakukan, yang lo butuh untuk lakukan, dan lakukan itu dengan sepenuh hati.. hasilnya? kerjaan elo beres, keinginan lo tercapai, hati lo terpuaskan, dan percayalah suatu saat harga tersebut akan dibayar tanpa lo pernah memintanya.. semua itu didapat dari kerja keras dan tekad serta niat yang tulus.. 

hal itu membuat gue berpikir-pikir lamaaa banget (walopun blm nemuin jawabannya juga, sih) dan menjadikan hal itu bahan pertimbangan gue dalam memutuskan akan jd apa gue nantinya.. sampe sekarang gue masih berpikir mahasiswa yang baru lulus dan mengejar gaji tinggi itu, sangat sangatlah dangkal (sori).. oke, mungkin itu menghargai diri sendiri ya, nominal tersebut.. tapi apakah pernah mereka mikir, akan puaskah mereka hanya dengan hal itu? masih banyak loh tempat yang mungkin lebih membutuhkan lo tapi ga bisa ngasih gaji yang tinggi.. who knows?

yang perlu gue cari sekarang adalah apa yang bener-bener mau gue lakukan di masa depan.. insya Allah semuanya akan menyusul kemudian dan indah pada masanya.. gue selalu percaya, kalo lo suka dengan apa yang lo lakuin, uang akan datang kemudian..

bismillahirrahmanirrahim.. hanya Allah yang akan tau akan jadi apa gue di kemudian hari


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 comments: