Jumat, 06 Mei 2011 | By: winda maharani

Jarum Kompas

gue dapet kata-kata bagus ini dari film yang gue tonton.. menurut film itu, ini adalah pepatah yang konon dikatakan oleh orang-orang Islam (i don't really know whether it's true or not).. kata-kata itu kurang lebih begini bunyinya:
moral manusia bagaikan jarum kompas.. selama jarum kompas masih bergerak-gerak, itu tanda bahwa jarum kompas tersebut masih berfungsi dan tidak akan menunjuk ke arah yang salah

secara umum kalo dijelaskan ya kurang lebih begini.. manusia itu dibekali dengan moral dan segala pemikiran di baliknya yang menentukan letak moralitas atas segala tindakan yang dilakukannya.. ketika menentukan suatu tindakan yang diambil, it's not a big deal when someone even considered an immoral decision.. itu adalah hal yang sangat WAJAR! itu adalah tanda bahwa moral orang tersebut masih bekerja dengan baik..

selama ia punya sedikit keraguan pilihan mana yang harus diambil, itu berarti moral orang tersebut masih berjalan dengan semestinya.. dan moral itulah yang nantinya akan membimbing orang tersebut ke jalan yang benar..

*nangkep ga ya maksud gue? agak susah dijelaskan sih maksud gue ini.. hohoho

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 comments: